Thursday 27 January 2011

'Bensa gila'

Aku memiliki kegilaan berlebihan. Lucunya aku sama sekali tidak merasa itu gila. Mungkin temanku selalu berkata “Bensa gila”. Aku sama sekali tidak terganggu dengan kata-kata itu. Terkadang aku merasa itu kelebihanku, ya mungkin modal agar nantinya aku tidak terlalu cepat sakit hati.
Memang kadang-kadang aku berlebihan. Tapi apalah artinya sebuah kelebihan kalau diri sendiri tidak merasa itu berlebih?
Katakan itu berlebihan. Semua yang dinilai berlebihan dan aneh kan berasal dari pikiran kalian sendiri. Dan pikiranku berkata, itu tidak aneh.
Sesuatu yang aku lakukan hanya untuk menyenangkan diriku apapun itu. Mungkin tidak ada yang mengerti, tapi itu aku. Aku seperti itu. Terkadang aku suka melakukan gerakan aneh yang menurut orang itu ‘gila’ karena melakukannya di tempat umum. Aku akan melakukan apapun yang aku suka. Mungkin memalukan untuk beberapa orang, tapi lucunya meskipun mereka menganggap seorang ‘Bensa gila’ mereka tidak pernah meninggalkanku. Apa karena merasa terhibur?
Tahukah kalian? Mungkin kalian bilang aku ‘gila’.
Tapi aku senang membuat kalian tertawa.
Di saat kalian serius, di saat kalian merasa tidak ada hal apapun yang dapat membuat kalian senang.
Kalau bisa berbuat lebih untuk membuat kalian semua, aku rela…
Rela menghilangkan urat malu ku lebih lagi daripada apa yang telah kalian lihat selama ini.

Kebahagianku terletak ketika kalian tertawa, meskipun kalian tertawa dan mengejekku, itu tidak apa-apa, asal kalian senang.

Dan sekali lagi ‘Bensa gila’
28.01.11

No comments:

Post a Comment