Sunday, 7 November 2010

just for you, teman bercacat ria :)

Kamu bukan siapa-siapa. Ketika kau memberi ide ketika kau ingin membuatnya lebih baik, mereka tidak akan memerdulikanmu. Mereka juga bukan siapa-siapa bagimu. Bagimu mereka juga hanya angin lalu.
“Saya sudah berusaha baik memberikan ide, tapi kalau tidak mau dipakai ya sudahlah. Saya tidak peduli juga toh mereka yang rugi.”
Bukannya sombong, tapi mereka memang tidak tahu sebesar apa pengaruhmu. Mereka tidak pernah merasakannya dan kalian pun malas untuk memerjuangkan itu, karena bagi kalian itu tidak terlalu penting.
Lain halnya dengan kamu yang ada di tempat lain. Sebuah tempat yang kamu rasa tempat tinggalmu.
Kamu akan bersikeras untuk membuat segala sesuatunya lebih baik, karena kamu mau mereka lebih baik dari itu.
Kamu perhatian, tidak mau sampai mereka kehilangan hal yang harusnya lebih baik dari itu.
Bersikeras agar pendapatmu dipakai, walau harus dengan perang urat saraf, itupun kamu perjuangkan untuk mereka sendiri.
Dan hanya dengan merekalah kamu bisa menangis, tertawa, ataupun cacat bersama. Melakukan hal-hal gila, melakukan hal-hal yang tidak ada satupun orang yang mengerti selain kalian.
Ketika orang mencibir. Kalian tidak peduli.
“Kami ya kami. Kalian ya kalian. Kami senang dengan apa yang kami lakukan. Kami membuat diri kami sendiri berarti di antara kami. Kalian tidak akan tahu. Dan kami juga tidak mengajak kalian untuk tahu.”
Betapa pun mereka jahat padamu, betapa pun mereka membuatmu sakit hati, kamu akan kembali kepada mereka. Karena hanya mereka yang mengerti dirimu. Sakit hati itu hilang seketika ketika mereka tersenyum. Mengajak kalian untuk bersama menghadapi hari.
Jarak tidak akan memisahkan kita. Memori selalu ada. Dan itu yang selalu mengajak saya untuk kembali mengingat kalian. Hanya satu kata untuk mendeskripsikan hati saya: kangen.
“Hanya dengan kalianlah saya bisa cacat secacat-cacatnya tanpa merasa takut dikucilkan dan tanpa ada beban melakukannya. We laugh we play we cry we grow up and mature together. We’re still being friends together, Aren’t we?”

Untuk teman SMA dan yang merasa dekat dengan saya,

Ryl’s

Wednesday, 3 November 2010

O t a k m u

Dear someone,
Hidup itu sederhana jika kita menganggapnya sederhana. Dan hidup akan lebih rumit ketika kita membayangkan itu sangat rumit. Segala sesuatu berasal dari pikiran kita. Aku masih belum bisa berpikir, bagaimana Tuhan itu membuat kita? Otak dengan kapasitas berbeda-beda.
Ketika kita tidur, pernahkah kalian berpikir kita ada di mana? Tempat di mana mimpi-mimpi berlangsung. Yang aku bingung, mimpi itu kadang tidak sesuai dengan keinginan kita. Setahuku, mimpi itu adalah konstruksi dari pikiran kita. Bagaimana bisa otak kita memerintahkan sesuatu itu untuk membuat suatu alam lain yang berlainan dan tidak sesuai dengan kemauan kita? Alam bawah sadarkah?
Aku sering bermimpi. Bermimpi yang terkadang tidak masuk akal. Aneh. Di luar jangkauan kita sebagai manusia. Dan bisa juga bermimpi tentang sesuatu yang aku inginkan. Aku pernah bermimpi tentangmu dan tidak hanya satu kali.
Yang ingin aku tanyakan, siapa yang mengkonstruksikan itu semua? Tuhan tidak mungkin punya cukup waktu. Apalagi untuk mengkonstruksikan alam mimpi kita yang tidak jelas ada di mana.
Alam mimpi? Di manakah itu? Bagaimana bisa seseorang berada di tempat lain, tapi kita sendiri yang mengalaminya pun tidak tahu kita ada di mana. Dan anehnya kita akan kembali ke dunia di tempat kita berada setelah beberapa jam. Jam yang tidak jelas ditentukan oleh siapa.
Kalau kita tidak bangun dari tidur kita, ke manakah kita? Alam antara bawah sadar dan sadar? Ruang hampa? Ketika kita tidak bermimpi, di situkah kita? Alam yang semuanya hitam, dan tiba-tiba kita bangun lagi ke alam sadar.
Itu rahasia alam dan Tuhan. Aku pun tidak akan berpikir tentang itu lagi. Terlalu rumit untuk otak kita untuk memahami jagad raya ini.
Bahkan rumit bagiku untuk mengerti satu otak yang dibuat Tuhan, yaitu otakmu.

Ryl’s
3 November 2010

D u a

Ada dua cara mencintai dalam duniaku
Kekuatan bahasa
Kekuatan visualisasi

Masing-masing memiliki kehebatannya
Masing-masing memiliki kekurangannya

Ketika kata tercipta
Ketika sentuhan digital bersatu

Dua pihak yang berbeda
Tapi cinta hanya satu
Hati terbagi menurut versinya

Aku tidak bisa memilih
Keduanya menyenangkan bagiku

Aku tak tahu akan datang apalagi
Ketiga?
Atau kecintaanku yang satu akan menghilang?
Sebelum dia pergi, aku harus memilih

Atau meninggalkan semuanya?
Cintaku satu tapi dua versi
Aku tak bisa menggabungkan keduanya
Masing-masing punya kekuatan
Bahasa dan digital

Aku yakin bisa, tapi kalau itu
Itu akan merujuk ke satu versi.
Bahasa dengan visualisasi
Atau
Visualisasi dengan bahasa?

Hatiku membelenggu
Disonansi
Selama aku tidak bisa memilih
Aku pertahankan dua versi cinta ini

Dua kecintaan yang berbeda
Sampai satu hilang
Atau keduanya hilang

Ryl’s
Minggu sebelum November

n e v e r m i n d

Kata itu bukannya untuk membuatmu merasa ‘oke’. Kata itu untuk memancingmu merasakan apa yang kurasa. Kamu tak tahu apa yang sudah kulalui tadi malam. Dan penjelasanmu itu terlalu cliché. Aku sudah menghapusmu dari ponselku. Aku terlalu baik untukmu. Sakit, dan ketika kau membalasnya lagi, aku kembali sembuh. Kali ini tidak. Kapan kau bisa rasa apa yang kurasa? ini bukan masalah kata-kata, perhatian, apapun itu.
Kamu tahu? Ketika tadi malam aku menghapusmu, aku malah memimpikanmu.
Kau meminta maaf. Menciumku di bibir. Memelukku. Dan kamu tahu? Itu semua kau lakukan di depanku saat aku tidur.
Mimpi itu serasa nyata, sampai akhirnya aku bangun dan yang kudapati alam nyata, tanpa satu pun kata maaf darimu.
Alam bawah sadarku tahu, yang kuinginkan cuma itu. Dia membuat dunia mimpi seakan nyata untukku. Bisakah keduanya bercampur? Hanya untuk masalahmu saja.
Kau menjelaskan segalanya sekarang. Meminta maaf seakan aku lelucon terbesarmu. Sudahkah kau lihat pesan itu: G O A W A Y. Kau tidak merasa pesan itu untukmu. Tanpa rasa bersalah. Seakan semua baik-baik saja. Sedangkan aku tahu, kamu tahu aku siapa. Orang yang menunggumu membalasku. Meski hanya satu kata saja.
Dan dengan terpaksa kali ini aku lebih ingin membisu. Aku ingin kau rasakan juga apa yang kurasakan.
Satu kata untuk menutupi apa yang kurasakan tadi malam.

Never mind.
Hahahaha. Oke.

Ryl’s
3 November 2010

Saturday, 28 August 2010

kalau cinta itu ada dan cinta itu kita, kenapa cinta harus dipertanyakan

cinta itu wujudnya adalah kita
kita sebagai manusia, merupakan salah satu tanda cinta orang tua kita
kalau memang bukan itu bukan cinta, bukankah itu harus dipertanyakan...apa itu?
jika itu cinta..dan cinta itu relatif..tak perlu lagi dipertanyakan bukan?
keberadaan cinta itu bisa kita lihat di sekeliling kita dan cinta tak pernah memilih mangsanya, ia terus ada terus tumbuh..
kalau cinta itu memilih, bukankah harus dipertanyakan arti cinta itu? kenapa cinta itu memilih? memilih seseorang yang kadang tak mencintai kita
tak memilih kita
tapi satu jawabnya
cinta tak pernah memilih
yang memilih itu kita
kita yang memilih orang yang sepatutnya kita cintai dan kita juga yang memilih untuk disakiti..
kenapa begitu bodoh?
mencintai orang yang tidak mencintai kita?
lagipula siapa juga yang tahu seseorang mencintai kita atau tidak..
sekali lagi..
cinta tak pernah memilih..karena setiap manusia pasti memiliki perasaan cinta..yang dipertanyakan adalah apakah cinta itu ingin ia ekspresikan ke seseorang apa tidak..
cinta hanyalah kompleksitas..cinta ada atau tidak tergantung subjek pelakunya..
kalau kita salah bentuk cinta, apakah cinta perlu dipertanyakan?
jawabannya adalah RELATIF!

Tuesday, 17 August 2010

ke-mer-de-ka-an

Indonesia
semakin tua tapi tak bertambah dewasa..
entah apa yang aneh di negara ini, setau saya, semakin seseorang itu tua,
semakin banyak pengalamanlah di dalam hidupnya dan hal itu tentunya memperkaya kehidupannya sehingga
ia semakin lama semakin dewasa
tapi apa yang saya lihat di Indonesia, malah sebaliknya, semakin tua, semakin bobroklah dia,
semakin banyak hal - hal yang menghancurkan negara ini baik dari segi pemerintahan, maupun penduduknya sendiri..

Mungkin pemerintahnya yang terlalu pintar, atau terlalu bodoh?
egositislah yang paling diutamakan dalam menjalankan negara ini..
saya memiliki kesimpulan tersendiri, semakin lama seseorang berkuasa di suatu negara, semakin egoislah ia..
perlukah dibuat peraturan bahwa Presiden seharusnya hanya menjabat 1 kali periode (5 tahun)?
buktinya saja mantan Presiden Soeharto, yang berkuasa selama 32 tahun, pada saat periode pertama menjabat,
beliau sungguhlah menjalankan tugasnya dengan baik, tapi ketika periode demi periode berlalu?lihatlah..apa yang terjadi?
kepentingan pribadi mulailah masuk ke dalam Istana Negara, kolusi..korupsi,,nepotisme?
Pemimpin negara Indonesia siapapun dia tidak bisa diberikan kekuasaan lebih dari 1 periode, karena ketika 1 periode lewat,
semakin tidak benarlah ia menjalani pemerintahan, mereka masih tidak stabil dalam mengetahui apa tugas mereka sebenarnya
dalam 1 periode, ketika seorang Presiden melakukan kesalahan, dia akan mencoba menang dalam pemilu berikutnya sehingga
menutupi segala kesalahannya, dan bagaimana selanjutnya? partai dari presiden ybs akan mencalonkan presiden baru yang dapat menutupi
kesalahannya terdahulu, ya lingkaran setan yang akan terus berlanjut..

anak - anak zaman sekarang makin bobrok..bagaimana tidak?
tayangan sinetron, yang memasuki dunia mereka, memberi arah perilaku mereka ke arah yang lebih negatif, pergaulan bebas di sana sini, drugs, AIDS!! ckckckckk
saya sempat menonton tayangan "realigi" dari trans tv, banyak sekali anak durhaka di negara ini, bagaimana bisa maju? negara ini memang negara berkembang,
ya berkembang ke arah yang negatif..
sadarlah generasi muda!pilihlah acara yang baik dan berguna untuk diri kalian, bukan berarti tidak boleh menonton sinetron, tapi jangan jadikanlah sinetron2 yang tidak bermutu sebagai arah hidup anda!
sinetron2 tidak berbobot tidak akan bertahan di rating dan terus ditayangkan, apabila kalian sebagai para penontonnya juga tidak menonton, semua yang ditayangkan disesuaikan dengan porsi tontonan para penonton
dan sekali lagi generasi muda, hal itu ada di tangan kalian..

kapan Indonesia merdeka?
kalau semua orang masih acuh tak acuh..bodo amat..dan segala kegiatan ketidakpedulian lainnya?
refleksikanlah generasi muda


salam,cheryl
manusia yang memperjuangkan kemerdekaan

Monday, 2 August 2010

Jakarta

Jakarta, ibukota negara Indonesia, tempat di mana semua etnis apapun tinggal, tempat di mana semua orang mencari makan, tempat di mana semua orang melakukan aktivitas baik yang mulia maupun hina sekalipun. Dari orang kaya sampai miskin melarat ada di sini, siapapun tinggal di sini. Padahal banyak kota - kota lain di Indonesia yang lebih layak dijadikan tempat tinggal. Atau jangan - jangan mereka yang datang ke Jakarta tergiur oleh pesona 'banyaknya etnis' itu. Karena banyak etnis, jadi usaha apapun akan sukses di sini. Hmmm... banyaknya orang yang tinggal di Jakarta tentu disebabkan oleh pekerjaan, kata orang - orang, Jakarta, memiliki banyak lapangan pekerjaan. Ya...pekerjaan dari pengemis yang hanya minta - minta di jalanan, pekerjaan prostitusi, pekerjaan koruptor...kalian mau jadi setan ataupun malaikat tersedia terus..
Jakarta, merupakan cerminan dari negara Indonesia...dari namanya saja sudah Indo yang berarti campuran...semua orang yang tinggal di sini merupakan orang campuran dari etnis manapun yang mungkin saja dirinya sendiri tidak tahu..bisa saja seorang anak merupakan campuran dari Batak, Flores, Portugis, Jawa, ataupun Ambon...heterogen...itulah Jakarta..
Jakarta, juga tidak pernah tidur, dari pagi hari sekali banyak orang yang sudah siap membuka dagangannya, pergi ke pasar, atau malah baru pulang dari dunia gemerlap..di malam hari pun ia tidak tidur, terjadi berbagai kejadian prostitusi atau para mahasiswa dan pelajar yang masih online sampai pagi..
Jakarta, mungkin menyisakan banyak kenangan..banyak kekesalan..banyak cerita..banyak kejenuhan..tapi ya..Jakarta..tetap ibukota Indonesia

:P
cheryl,
manusia yang terus belajar

Saturday, 31 July 2010

campur campur

hai hai....
udah lama banget gak nulis...
widihh...setelah kesal dengan hasil IP...skrg gw kembali dengan semangant baru!! gw yakin semester 3 akan lebih baik!!!
anyway, liburan kali ini diisi dengan jalan2 bareng temen2 SMA gw tersayang, chatting malem2 dengan tmn UMN gw sambil nonton gossip girl season 3, update status di FB dan twitter, nyari2 lagu buat didengerin....hahaha
soal jalan2 bareng ma temen2 SMA gw...kalian harus membayangkan, tiap kali gw pergi dengan mereka, gw selalu dibayarin, hidup makan gw ditunjang oleh kekayaan mereka :P
mulai dari TRY HANSEN yg tadinya cuma foto2in kita aja di Pantai Indah Kapuk punya cagar alam terus ulang tahun EKO, terus datangnya JOVITA, dan incredible ulang tahun FELIX yang ga disangka - sangka bakal dibayarin, ulang tahun GABY di EMAX!!!asooooiiiii...kehidupan gw tambah indah ketika seorang FIONA memiliki free pass buat nonton film apa aja, dan kami bersepuluh memilih SALT!!temen - temen gw bilang mereka lebih bingung nonton SALT daripada Inception...gw sih ya...sebagai anak yang pintar....ngerti - ngerti aja sama tuh film :P
hari jumat kemaren gw juga seneng banget dah.. RHEZA mendedikasikan seluruh harinya buat gw, siang kita makan di GOKANA, sambil menukar voucher GOKANA 5 kita, gara2 kita berhasil makan mie ramen top pedesnya kurang dari 15 menit, si RHEZA selesai dalam waktu 4 menit,temen gw NATHALISA, 9 menit, gw, 11 menit, dan GABY...GAGAL!!!hehehehe..abis makan gratisan, gw nonton sorcerer apprentice, dengan tiket free pass lagi tentunya..yang gw dapet dari FIONA!!!film ini bagus dah!!!gw sih suka banget, Nicolas Cage, keren tapi gak ganteng, yg jadi Dave tolol banget mukanya, Becky cakep banget,..gw jadi suka lagu Secret dari One Republic, gara2 tuh film...hahaha
chatting malem2 gw bersama BAGUS berlangsung tiap hari..HAHAHAHA..iseng sih sebenernya, cowok satu ini sering memberikan lagu2 maknyusss buat didengar...thank's gus!!!really appreciate that, meskipun banyak KESELNYA kalo chatting sama lo..hehehehehhe :P
widihh kalo ngomongin Gossip girl, gw gak bisa lepas dari seorang Nate, yang ganteng ajib...tapi gw punya jagoan baru, Scott nama aslinya Chris Riggi...gantengnya sama kayak Ricardo Kaka, tipe gw emang orang - orang Amerika Selatan sih, ganteng nya latin... :P
kalo penasaran cari di om GOOGLE sana...gw gak mau upload fotonya..ntar kalian pada jadi saingan gw lagi..huahauhhahahaha :p
soal lagu,..gw lagi suka banget nih sama lagunya Regina Spektor...judulnya Fidelity...lagunya enak banget aja..kagak tau kenapa, tapi enak banget deh..pokoke...gw gak tau sih kalo orang lain suka apa nggak..hahahaha, gw gak sengaja denger tuh lagu di blog orang, dan gw jatuh cinta pada pandangan pertama, langsung gw download di 4shared, untuk koleksi pribadi..hahahaha

laen kali...gw tulis lagi ye...hari ini..cukup sekian

cheryl
manusia yang ingin terus belajar :0

Wednesday, 14 July 2010

I'm so depressed

gw gak tau harus bilang apa..yang jelas nilai gw semester 2 hancur banget..gw gak tau harus ngmg apa lagi dan gw gak tau harus ngelakuin apa lagi..ketika segala sesuatu yang kita harapkan berlalu begitu saja di depan kita dan ketika orang lain mendapat nilai yang lebih baik dari kita..iri memang..tapi yah itu kehidupan, gw gak bisa nyalahin diri gw sendiri, terkadang nilai subjektif, terkadang nilai juga tergantung mood dosen, terkadang banyak aspek - aspek lain yang mungkin oikiran gw beda dengan pikiran dosen, syukurlah nilai - nilai yang jelek itupun bukan bagian dari jurnalistik, I DON'T CARE ABOUT PR, I DON'T CARE ABOUT EVERYTHING EXCEPT JOURNALISM AND IT FRIENDS...gw pengen marah, gw pengen kesel juga udah gak guna lagi...yang gw tau Tuhan selalu punya rencana indah buat gw,..ketika gw gak mendapatkan apa yang gw mau, gw pasti mendapat yg bagus di tempat lain...

anyway, today is amazing friends!!!I LOVE YOU VERY MUCH!!!temen SMA gw, gw cinta banget sama semua kalian!!! gw hampir lupa sama IP gw, yg menurut gw mungkin sekitar 3.3an...itu turun banget dari IP gw yang 3.86...Hansen thx yahh traktirannya sama kesempatan buat foto - fotonya, Nat, Gab, Fio, Age..thx buat hari ini...gw sayang sama kalian...
buat ray, eko, bopung thx buat kebersamaannya...
RHEZA!!!YOU'RE THE BEST!!!!

Friday, 25 June 2010

takdir seorang rumput

Aku termenung di antara pohon - pohon
Kupandangi seorang wanita cantik dan menarik
Tapi ia tidak pernah tahu ada aku di sini
Aku, ya aku
Yang selalu menunggunya keluar dari peraduannya
Tapi pernahkah ia melirikku?
Mengetahui keberadaanku pun tidak
Selama ini ingin ku teriak
Hei, cantik, lihat aku di sini!
Tapi aku sadar, aku bukan yang ia inginkan, aku tak pantas untuknya

Sesekali aku melihatnya menggandeng seorang lelaki
Aku cemburu, aku ingin seperti dia, tapi apa mungkin?
Menggapai kakinya pun aku tak bisa
Aku hanya bisa diam membisu
Sesekali ditiup angin, hujan, ataupun matahari yang menyengat

Tanpa tahu kapan…aku bisa meraihnya
Ia hanya angan – angan belaka
Siapakah aku yang bisa menyentuhnya ?
Aku hanyalah rumput di pekarangan rumahnya, yang terkadang ia injak
Tapi aku tetap mencintainya
Berharap untuk diberikan cinta, tapi yang kudapat hanya jejak sepatunya
Yang terkadang terlalu sakit untuk dirasa

Apa ini adalah imbalan dosaku?
Mungkin di kehidupan dahulu aku penjahat cinta
Tapi ini terlalu sakit untuk dibayangkan
Aku, aku yang dilahirkan sebagai seorang rumput, tapi mencintai seorang manusia
Berharap, tidak cukup
Aku ingin mati saja
Karena apapun yang kulakukan tidak akan dapat mengubah wujudku
Dan selamanya perasaan ini hanya akan ada di dalam benakku saja
Wanita cantik yang kucintai, aku harap aku akan menemuimu di kehidupan lain
Berharap, engkau yang ada di pelukku selamanya

Sekarang aku sudah tua,
Aku sudah ada di pekarangan rumahmu selama berpuluh – puluh tahun
Engkau pun sudah memiliki seorang anak perempuan yang seindah dirimu
Engkaupun ingin menggantiku dengan rumput yang baru, yang menurutmu lebih gagah dariku
Seandainya saja kau tahu perasaan ini

Yang perlu kau tahu,
Aku tak pernah sakit hati ketika kau menginjakku
Aku terus tersenyum saat kau menindihku dengan sepatu atau jemari kakimu
Sakit, memang
Tapi tak sesakit takdir ini,
Takdir yang harus aku terima sebagai seorang rumput yang mencintaimu, manusia
Dan selamanya perasaan ini hanya akan ada di dalam benakku saja
Wanita cantik yang kucintai, aku harap aku akan menemuimu di kehidupan lain
Berharap, engkau yang ada di pelukku selamanya

Saturday, 19 June 2010

manusia yang selalu ingin jadi subjek sentral dan selalu ingin tahu

hei hei hei!!!
gw mau bagi2 cerita dikit aja, tadi pagi gw baca kompas..dan mendapati artikel foto yang ceritanya itu ngeliput pasar mayestik, dan gw jadi teringat, saat - saat gw lagi mau bikin foto jurnalisme bersama PA, jadi ceritanya waktu itu kita mau bikin video dan kita memilih subjek dari foto kita kali ini ibu warung depan rumahnya PA, meskipun pada akhirnya, tugas yang kami kumpulkan itu tema nya mbok jamu, karena setelah kita foto ibu - ibu warung ini, dan dilihat oleh dosen tercinta, sepertinya kurang "srek" gitu, jadi ya kami mencari subyek lain.
oke, yang mau gw ceritakan di sini bukan masalah ibu penjual warung ataupun mbok jamu tapi, pengalaman saat gw dan PA pagi - pagi jam 6 pergi ke pasar Cengkareng ngikutin si Ibu warung beli bahan - bahan buat dagangannya...
gw harus jelasin lagi di sini, bahwa kami masing - masing membawa pasangan cinta kami, kamera SLR...hahahaha, bayangkan saja gw dan PA menggantung - gantung tuh kamera di leher kami berdua. ketika sampai di sana, semua mata tertuju pada kami..hmmm, nggak tau karena tuh kamera yang menggantung - gantung, atau karena kita berdua yang keliatan mencolok jelas di sana. semua orang langsung bilang "neng, foto dong, dari Metro TV ya?" sepanjang jalan mereka menyebutkan channel - channel berita, sumpah gw gak tau harus bangga atau gimana, yahh bangga juga sih, kalau dibilang jadi reporter. hehehehhehe.. :p

gw baru sadar saat itu, bahwa mereka sebagai seseorang yang selama ini gak pernah ketemu kamera - kamera begituan, tuh haus banget akan kenarsisan, tapi menurut gw semua orang yang pernah liat kamera ataupun sering tetep aja sebenernya punya kenarsisan, setiap orang di mana pun itu, pasti ingin jadi subjek, ntah mereka lagi apa, dan bahkan kalau bisa menunjukkan kegilaan mereka dan tidak segan - segan melakukan kegiatan yang malu - maluin demi diliput. memang ada juga yang pas mau di foto nanya "buat apa nih? ngeliput apa?" dengan nada yang gak bersahabat, itu tergantung sih dari pribadi mereka masing - masing, tapi lebih banyak yang welcome dengan kedatangan kami berdua..hahahaha
ini sifat dasar manusia, yang selalu ingin jadi sentral dalam setiap aspek kehidupan, meskipun terkadang mereka tahu mereka siapa, dan bukan apa - apa, tapi mereka pasti haus akan jadi subjek, ntah jadi apapun.
dari hal itu gw juga belajar, ketika terjadi sesuatu yang aneh yang langka, semua orang pasti bertanya - tanya, menunjukkan kekepoan mereka dengan bertanya, padahal gak kenal sama sekali, manusia sebagai makhluk sosial pasti ingin tahu semuanya, dia tidak akan berhenti sampai mendapat jawaban.
yah gw cuma sharing aja tentang apa yang gw alami di sana






salam,
cheryl
manusia yang terus belajar

Friday, 18 June 2010

life is wonderful

kali ini hanya ingin membagi lagu yang liriknya menurut gw keren banget...hahaha..
ini lagunya Jason Mraz, udha lama sih,..tapi yah setelah direnungi, gw baru ingin membaginya dengan kalian, setelah penat, UAS selama 6 hari, ya ketika denger lagu bermakna ini, gw merasa lebih tenang, hahahahha..okay, check it out...

"Life Is Wonderful"

It takes a crane to build a crane
It takes two floors to make a story
It takes an egg to make a hen
It takes a hen to make an egg
There is no end to what I'm saying

It takes a thought to make a word
And it takes some words to make an action
It takes some work to make it work
It takes some good to make it hurt
It takes some bad for satisfaction

La la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life goes full circle
Ah la la la la la la life is wonderful
Al la la la la

It takes a night to make it dawn
And it takes a day to make you yawn brother
And it takes some old to make you young
It takes some cold to know the sun
It takes the one to have the other

And it takes no time to fall in love
But it takes you years to know what love is
It takes some fears to make you trust
It takes those tears to make it rust
It takes the dust to have it polished

Ha la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life goes full circle
Ah la la la la la la life is so full of
Ah la la la la la la life is so rough
Ah la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life goes full circle
Ah la la la la la la life is our love
Ah la la la la la

It takes some silence to make sound
It takes a loss before you found it
And it takes a road to go nowhere
It takes a toll to make you care
It takes a hole to make a mountain

Ah la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life goes full circle
Ha la la la la la life is wonderful
Ha la la la la la life is meaningful
Ha la la la la la life is wonderful
Ha la la la la la life it is...so... wonderful
It is so meaningful
It is so wonderful
It is meaningful
It is wonderful
It is meaningful
It goes full circle
Wonderful
Meaningful
Full circle
Wonderful

Thursday, 10 June 2010

life is a choice

Pada dasarnya manusia merupakan makhluk pencerita, di mana pun ia berada, saat mengambil keputusan dan berkomunikasi dengan orang lain, ia selalu bercerita. Ini merupakan inti dari teori paradigma naratif. Sesaat gw baca teori ini, gw langsung berpikir, bener juga ni teori, secara kita sebagai manusia, selalu melakukan sesuatu dengan bercerita, misalnya saja kayak apa yang gw lakuin sekarang, cerita ke kalian tentang pengalaman gw. Setelah gw baca asumsi - asumsi nya semakin keren aja nih teori, bayangin aja..di asumsi ke lima gw ketemu kata - kata "Dunia dialami oleh manusia sebagai sekumpulan cerita, yang salah satunya harus kita pilih. Ketika kita memilih, kita akan menjalani hidup dalam sebuah proses penciptaan ulang yang terus menerus" gileee kata - katanya ajib bener. Kehidupan pada dasarnya adalah pilihan kita, sebagai konsekuensi atas pemilihan itu, bener dong?hehehehe..setelah gw baca lebih jauh..ternyata 'dunia adalah sekumpulan cerita, dan ketika kita memilih di antara cerita - cerita tersebut, kita mengalami kehidupan secara berbeda, memungkinkan kita untuk menjalani kehidupan yang berbeda.'artinya, misalnya di satu kesempatan lo milih jadi seorang mbok jamu, tapi sebenernya ada cerita lain yang bisa bikin lo jadi dosen, jadi intinya cerita - cerita yang nantinya ada di hidup lo itu ada berdasarkan pilihan lo, dan ketika lo memilih jalan atau pilihan yang berbeda, kehidupan lo juga akan berbeda. Behh, makanya kawan - kawan, ketika melakukan atau mengambil suatu pilihan, lo harus mikir dulu mateng - mateng, apa sih konsekuensinya di masa mendatang, apa ini sesuai dengan kemauan gw?atau malah memperburuk keadaan gw yang udah buruk. Pilihan itu tergantung kita, dan ingat, kalau lo udah milih sesuatu, jangan pernah lo sesali, karena sekali lo membuka lembaran buku cerita, lo gak akan bisa nutup, tapi lo harus baca tu dongeng sampai akhir, baru lo bisa mulai dengan buku baru lagi. Menjalani hidup itu gak akan pernah susah, kalau memang lo memilih jalan kehidupan lo yang benar. Kalo lo merasa jalan yang lo pilh itu salah, bersyukurlah dahulu, pikirkan orang lain yang mungkin lebih salah jalan hidupnya dari lo, dan jangan mengeluh, ingat kata gw, yang milih itu lo sendiri, bukan orang lain, dan lo harus terus jalani konsekuensi pilihan yang lo ambil. Buat cerita kehidupan lo seindah mungkin seperti yang ada di dongeng dongeng karena cerita ini kita yang buat, dan kitalah yang jadi pemeran utama dalam cerita ini (waduhh waduhhh nyambuung ke teori dramaturgi, gawat!!)..

SO ENJOY YOUR LIFE, LIFE IS A CHOICE, AND MAKE YOUR LIFE AS COLORFUL AS YOU WANT!!IT'S ALL ABOUT YOUR DECISION GUYS!!

salam,
cheryl p.b
manusia yang selalu ingin membuat ceritanya seindah cerita dongeng
:)

Monday, 17 May 2010

Fotografi

Fotografi...
Salah satu mata kuliah kesukaan gw, tapi sayangnya kadang - kadang dosennya bikin keki banget. Jadi ceritanya dimulai saat tugas fotografi gw ke-3, temanya itu FREEZE dan MOVEMENT. Yang terlintas di pikiran gw adalah kali ini nilai gw harus 90, karena nilai tugas gw sebelumnya itu 73, demi nilai A, tugas kali ini harus bagus banget.
Ide tidak datang begitu saja, ternyata seorang fotografer pun butuh ide yang cemerlang untuk bisa menghasilkan foto - foto yang indah. Gw pun berpikir keras, mencari ide - ide. Sampai akhirnya bokap gw tercinta yang bekerja di UBM (Universitas Bunda Mulia)bilang kalau misalnya di atas gedung UBM bisa gw pake untuk foto movement.

Maka demi foto ajib tersebut, hari rabu, alhamdulilah banget tuh hari gw libur, gw naik taksi blue bird. Tuh taksi keren banget deh nomornya B 2121 LU, dan nomor armadanya 1121 something, yang jelas nomor - nomor itu berarti banget buat hidup gw.
Sesampainya gw di sana, gw pun menemui bokap gw tercinta, sebelum menunggu saat – saat sunset untuk mengambil foto movement, bersantai – santailah gw di sana, di tour guide sama bokap gw juga loh muter – muter keliling kampus. Behh, begitu gw liat kantinnya, beda banget sama UMN yang bener2 tidak ada kantin, buat mejeng aja harus di lantai, hahahahahaha.. peace ya ^^
Nah, ketika waktu menunjukkan pukul 5 sore, mulailah gw hunting foto sebanyak mungkin. Inilah contoh hasilnya



Dengan bangganya gw pede abis dengan foto foto itu, tapi ketika akhirnya gw menunjukkan foto itu ke dosen gw tersayang, apa yang terjadi??? Ia menyatakan bahwa FOTO GW KURANG KREATIF!!!! Betapa SHOCK SETENGAH MAMPUSNYA GW!!AMARAH MEMUNCAK!!! Gw malas, untuk mencari ide baru, dan beralih ke foto selanjutnya yaitu FREEZE.

Hari Jumat, pada saat pulang kuliah, gw bersama Rheza, ke hypermart, membeli balon untuk menyelesaikan tugas freeze. Ide itu didapat dari seorang teman gw, AGI REZA JASUMA, hahahahahaha. Jadi ceritanya, balon itu gw isi air, terus gw pecahin deh tuh balon pake jarum, terus gw foto pake tripod. Nah, seperti inilah hasilnya



Alhamdulilah, setelah acc, dosen gw tercinta mencintainya, hehehehehe. Senangnya setengah mampus!!Sumpah!!!
Tapi itupun belum menjamin target nilai gw, karena movement gw yang ancur, sumpah. Akhirnya ide gw beralih ke balet, suatu hobi yang kadang – kadang menciptakan gerakan indah dan menguntungkan juga. Gw punya ide untuk menyuruh nyokap gw tercinta, yang merupakan guru balet untuk melakukan beberapa hal, dan hasil fotonya seperti ini. THANK’S A LOT FOR TRIPOD!!!



Dosen gw tersayang pun Jatuh hati untuk yang kedua kalinya. Alhamdulilah pokoke. Tapi , meskipun begitu, dia tetap bilang bagaimana jika 2 orang?? Huh, pengen gw bakar juga ni dosen, soale dia tuh tipe orang yang gak puas nyuruh – nyuruh orang. Tapi demi nilai, demi fotografi, gw korbankan juga kaki gw untuk menjadi orang kedua itu. Dengan bantuan tripod dan self timer, jadilah foto seperti ini.



Gw terserah aja deh dia kasih nilai gw berapa, yang penting gw udah berusaha sekeringat mungkin demi nilai itu.
Pada akhirnya tibalah saat – saat melihat nilai, dan ternyata nilai gw..... 90, OMG PUJI TUHAN!!!! Perjuangan gw, tidak sia – sia, dan semoga nilai ini akan bertambah sesuai bertambahnya skill gw.
So, kawan, jangan pernah menyerah, meskipun karya gw yang pertama dibilang gak kreatiflah apalah tapi jika kita tetap berusaha, pasti Tuhan akan memberi jalan..

Salam, Cheryl P.B
Manusia yang selalu ingin belajar

From the video "Stopping the presses for good"

Tradisi untuk membaca koran telah berubah sekarang. Hal yang dapat dikatakan mengenai Koran cetak sekarang yaitu “No news is a good news”. Banyak koran yang dihentikan mungkin karena mengalami kebangkrutan, misalnya saja Rocky Mountain, Star Tribune, dan Seattle post.

Dahulu, koran merupakan sesuatu yang memiliki kekuatan sangat besar. Koran memuat berita mengenai kriminal dan korupsi. Hal ini memberikan energi dan seperti sebuah magnet di mata masyarakat. Masyarakat dapat membaca mengenai berita – berita tentang Presiden dan politik. Semua orang tergantung pada koran dan banyak orang yang susah untuk memulai harinya tanpa membaca koran. Koran dijadikan medium yang membuat manusia tidak dapat bertahan tanpa hal yang dramatis.

Michael Wolf mengatakan bahwa koran akan mengalami kemunduran dan hilang, dan waktunya yaitu sekarang. Hal ini tidak terlepas dari fakta. Misalnya saja sirkulasi “Daily Newspaper” pada tahun 2000 menurun, dari 55 juta menjadi 50 juta. Print ad revenue menurun 28% ke bawah pada tahun 2007 ke 11 milliar dan hal ini terjadi sebelum resesi. Pada zaman sekarang, koran online lebih mendapatkan laba daripada koran cetak, misalnya saja cracklist.

Jika ditanyakan pada generasi – generasi zaman sekarang, mereka akan lebih memilih membaca koran secara online daripada cetak. Membaca Koran di internet akan lebih nyaman, dapat dilakukan di mana saja asal membawa laptop dan connect ke internet maka mereka langsung dapat membaca koran secara online. Selain itu berita – berita di website akan lebih cepat dan terus up-to-date dibandingkan berita di koran cetak.

Michael Wolf mengatakan bahwa dengan adanya koran online, para publishernya lebih memiliki banyak pelanggan. Dengan koran online mereka juga dapat membuat berita lebih cepat dan up-to-date, lebih baik, dan lebih cantik untuk disajikan ke masyarakat. Contoh – contoh koran online yaitu Newser,The Wall Street Journal, The New York Times, The Daily Telegraph, dan The Washington Post. Michael Wolf menjamin koran online ini akan memiliki informasi yang sama dengan kualitas yang sama juga dengan koran cetak.

TPM.com merupakan Koran berupa blog yang menampilkan berita – berita dalam perspektif liberal. Ada juga instapundit.com yang lebih menekankan kepada analisis dan opini penulis.

Selain Koran - Koran online yang memuat berita – berita regional, ada juga Koran – Koran lokal yang dibuat secara online misalnya baristanet.com yang menulis tentang berita – berita di New Jersey. Koran ini dibuat secara sangat sederhana yakni dari sebuah ruang tamu atau kedai kopi. Penulisnya menyatakan bahwa dalam koran online ini, penulis dapat secara dinamis menuangkan opini dan berita yang akan di publish. Dengan koran online, kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memproduksinya juga tidak harus mengantarkannya ke rumah – rumah. Montclair times yang merupakan salah satu koran cetak lokal mengatakan bahwa yang dilakukan baristanet.com sangat berbeda dibandingkan apa yang ditulis oleh Koran cetak lokal.

Koran secara online tidak hanya menyajikan berita berupa tulisan, tetapi juga video, musik, dan secara konstan akan diganti terus-menerus dengan berita terbaru setiap jam. Dengan adanya perkembangan koran dari cetak menjadi online, jurnalis dituntut untuk tidak hanya dapat menulis saja, tetapi juga harus dapat menulis blog, merekam video, menggunakan kamera TV, radio, dan tentunya menjadi maestro yang dapat menggunakan berbagai media.

Salah satu orang yang bekerja di Insquire mengatakan bahwa, ketika berita itu dibuat dengan sangat cepat, maka kontrol kualitasnya akan kurang, tidak ada editing, dan tidak bisa mengecek lagi tentang kebenaran hal tersebut. Sekarang, masyarakat yang berumur di bawah 50 tahun sudah tidak tertarik lagi dengan Koran cetak, tapi bagi seseorang yang masih berumur 50 tahun ke atas, Koran cetak masih sangat menarik untuk dibaca.

Sekarang masih sangat diyakini bahwa tidak ada media apapun yang dapat menggantikan koran cetak yang begitu lengkap penyajiannya.

Tuesday, 11 May 2010

bijak dan dewasa itu berbeda

sudah lama tak menulis...
begitu saratnya dunia ini, sampai - sampai kesibukan harian gw,,membuat gw lupa kalo masih ada blog..
tempai mencurahkan hati dan pikiran
untung ada BENEDIKTUS KRISNA yang mengingatkan gw,,ahahaha

hmm..
apa yang sebenarnya dicari oleh seorang manusia?
hari minggu kemarin, gw berpikir..
apa bedanya seseorang yang dewasa dengan seorang yang bijak?

dewasa itu terlihat dari 3 aspek, yaitu aspek fisik, rasional berpikir, dan masalah umur seseorang. jadi pesen gw, jangan seneng kalo lo dibilang "eh, gile, lo dewasa banget", itu bisa berarti lo itu udah tua, mukanya keliatan tua, atau emang lo bener2 berpikir seperti orang tua, intinya yah lo dianggep udah tua, baik umur, pikiran, maupun tampilan lo. tapi jangan lantas langsung tersinggung juga, ada orang yang memang suka dengan gaya penampilan kita, sehingga mereka bilang "lo mature banget deh", daripada orang - orang seumuran kayak gw begini dibilang childish, gw mending dipilih dibilang sebagai orang mature..alias dewasa..

orang bijak itu adalah orang yang berpikir mengenai suatu masalah dengan melihat segala aspek kehidupan sehingga keputusan yang ia ambil merupakan keputusan terbaik di semua aspek. misalnya aja, seorang bos, yang ingin melakukan PHK, ia melihat karyawan yang ia PHK itu dari berbagai sudut pandang, kalau orang tersebut di PHK, keluarganya bagaimana, anaknya baru umur berapa, apakah perusahaan itu kehilangan tenaga kerja orang itu karena ide2nya, istrinya sedang hamilkah?, dll..

kesimpulannya adalah tidak ada hubungan sama sekali antara orang bijak dengan orang dewasa. orang dewasa, seperti sudah saya uraikan menyangkut 3 aspek, sedangkan bijak adalah orang yang dapat memperhitungkan segala aspek dalam menentukan penyelesaian akhir suatu masalah.
kalau gw, gw akan mencoba menjadi seorang yang bijak tetapi childish..ahahahahaha :p
sekian yo...

Monday, 19 April 2010

menyakiti dan mencintaimu

aku tak akan pernah mengerti
cara berpikirmu
cara kau menanggapi
semua omonganku

aku bukan manusia yang sempurna
yang selalu mengatakan segala sesuatu yang baik
aku juga bukan seorang penyair
yang dapat memperindah semua kata yang keluar dari mulutku

aku sadar
terkadang kata - kataku menyakiti hati
seperti layaknya pisau yang menggores hatimu
tapi..

engkau harus tahu,
tak pernah terbisat di pikiranku untuk menyakitimu
aku sayang padamu
aku cinta padamu
tapi kadang,
amarah tak bisa kuredam lagi

memang tak ada alasan untuk itu
tapi perasaan itu terus menghantui
mungkin ada kekesalan masa lalu
ataukah memang aku yang sudah gila

maafkan aku, jika memang aku menyakitimu
dan terus akan menyakitimu
tapi, selama hidupku,
aku akan selalu mencoba
untuk membahagiakanmu

hanya nama engkaulah yang akan dipanggil
ketika aku menjadi orang nantinya
dan engkau akan bangga, dengan apa yang sudah aku lakukan
engkau juga perlu tahu,
aku selalu bangga terhadap kamu
tapi tidak perlu aku nyatakan secara jelas di mukamu
itu caraku menyayangimu dan mencintaimu


dari,
aku yang selalu menyakitimu, tapi mencintaimu..

Saturday, 3 April 2010

jatuh dan bangun lagi, lagi, dan lagi...

setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya jatuh..tapi apakah mereka akan bangun lagi?
banyak orang, ketika mereka jatuh, tidak akan bangun lagi..atau susah untuk bangun lagi..
mmm,..gw punya pengalaman beberapa kali..ketika gw jatuh, dan langsung bangun lagi..hahaha
itu mungkin bukan karena gw terlalu kuat..tapi gw, sebagai cewek yang merasa bahwa dirinya gagah perkasa..gak mau untuk jatuh dan tetap jatuh...gw selalu ingin bangun lagi..terus terang maksud gw jatuh di sini..bukan jatuh karena kejadian yang membuat kita down..tapi benar2 jatuh..hahahaha

waktu itu...
sekitar pas gw masih 2 SMA...kayaknya..
gw kan ikut tuh tim futsal cewek..,saat itu ada BINUS CUP gitu tapi kebetulan futsal SMA nya tuh digabung ma tim futsal kuliah...waktu itu kayaknya sih,seinget gw..kita lawan UNTAR..hahaha

biasanya gw gak dimaenin..secara gw kan jadi beck dan pelatih gw, Killer Nainggolan, lebih banyak maenin yang midfield dan gw sadar banyak yang lebih bagus juga maennya daripada gw...tapi sayangnya waktu itu, strategi harus diganti, dan masuklah gw...sebagai beck...(bahagia setengah mampus)...ahahaha :D
NAH...gini lo..waktu itu, gw sebagai beck...berusaha sekuat tenaga..supaya pihak lawan nggak akan ngebobolin gawang gw...gw bener2 ngejegal tuh midfield lawan...tapi entah kenapa..gw nggak kuat untuk menahan berat badan gw..ketika salah satu kaki gw disengkat pihak lawan..
tiba2..jatuhlah gw..dengan letak kepala tengadah ke atas, pantat terbentur lantai lapangan futsal...gw langsung berpikir "WOI RYL,ngapain lo jatuh, bangun sana, terlalu banyak urusan yang harus lo lakuin dibandingin enak - enakan jatuh di saat musuh sedang menyerah"..gak lama kira - kira yahh ga nyampe 2 detik, gw langsung bangun lagi dan malahan menghadang pihak musuh...hahahaha
gw masih inget banget..temen gw, Agatha...dengan bingungnya bilang ke gw...kalo dia bingung gw langsung bangun lagi begitu jatoh..secara gak sampe berapa detik, gw uda bangun bagaikan maenan tinju2an abis ditonjok.hahaha..dan kalian harus tau..gw bangun dengan gaya membal...ahahahahaha

gak sampe disitu aja..cerita gw yang bangun lagi setelah jatuh..
jadi, waktu itu..
gw baru aja pulang dari latihan nyetir mobil, terus dijemput sama Rheza pake motor...seperti biasa..kami pun melewati jalan biasa..dengan gaya yang biasa pula...(apaaan seh,RYL?)ahahaha...
nah...kita harus melewati bunderan O deket hypermart..tidak tahu mengapa...tiba2 motornya itu kepleset..dan jatuhlah kami di situ..tersungkur...di saat rheza masih saja terdiam dengan posisi jatuhnya...AJAIB!!gw sudah berdiri dengan kedua kaki gw...orang yang melihat kejadian itu langsung takjub, tak percaya melihat hal itu...hahahahahahaha...
terus ada abang2 yang bilang "itu ada bensin, makanya licin, ati2 mas"..
huh dasar gak tau diri..ngapain jatohin bensin di situ...nyebelin!!!nah...lihatlah...
gw bangun lagi...tanpa jatuh...sekali lagi,,lagi..ahahahahaha :p

nah..ada lagi nih...
pas gw posting ini..gw lagi sakit...yahh...sakit perut.tapi sampe panas..uda gitu tekanan darah gw rendah banget lagi..nah..waktu itu gw mau ke WC..dengan gagah beraninya gw melangkah ke kamar mandi..ehh...tiba2 ada yang manggil.. "RYL!!" pas gw buka mata ternyata itu nyokap gw...dan oma gw juga langsung bilang "cheryl kenapa?"...
alih - alih..gw ternyata pingsan...tapi untunglah mendengar suara nyokap gw tersayang, gw terbangun lagi dari jatuh itu...hahahaha

gw sebagai manusia..bukan hanya mau bangkit dan bangun dari yang namanya jatuh beneran...
yah..gw berharap..nanti jika ada cobaan besar, tekanan dalam hidup gw..gw juga bisa cepet bangun seperti halnya jatuh - jatuh yang gw ceritakan...



salam,
cheryl
manusia yang selalu mencoba bangun lagi

Thursday, 1 April 2010

pantang, eksistensi iman, dan gereja

hahaha..
waktu itu..temen gw, agi..pernah tanya..gw gak puasa?
secara kan hari rabu dan jumat orang Katolik harus pantang atau puasa daging..
gw menjawab dengan nyengir "nggak..hehehe"

ketika menjawab itu, gw berpikir..orang yang puasa atau terang - terangan pantang tu hari..apakah mereka di hari biasanya juga begitu? gw rasa nggak...gw merasa..kalau memang mau puasa...puasalah atau pantang setiap hari..gak perlu hari khusus untuk melakukan itu..itu menurut pikiran gw..maaf ya kalo ada yg merasa tersinggung..
ketika seseorang pantang daging..apakah mereka benar - benar pantang? atau hanya mengikuti tradisi saja..tanpa mengetahui maknanya?kalau gitu itu sama saja dengan NULL!!..gak ada artinya..karena dilakukan dengan sikap hanya ingin ikut - ikutan...

tentang pergi ke gereja,
gw, sebagai manusia biasa..emang sih ga terlalu freak juga dengan yang namanya ke gereja setiap minggu...
tetapi..setidaknya gw menghormati agama gw, dan gak hanya hari - hari di mana hari besar agama gw aja, baru gw dateng ke gereja..
memang sih ya, ke gereja dengan iman kita terhadap Tuhan itu gak ada hubungannya..
banyak orang yang mengaku ke gereja setiap minggu, tapi ternyata..mereka malah nggak menerapkan apa yang diajarkan oleh agama mereka..MUNAFIK!!ITU yang PAS banget untuk orang seperti itu.., menggunakan emblem agama mereka..tapi yang terjadi adalah memalukan agamanya sendiri..ckckck..
OK..back to the topic..
seperti yang gw bilang tidak ada hubungannya, tapi..tetep saja..segala sesuatu itu butuh eksistensinya,.tunjukkan bahwa agama kalian tercermin dari diri dan sikap kalian...

oma gw cerita, dia emang orang yang ramah, suka senyum sana - sini ke orang manapun..
kebetulan..2 km dari rumah gw, ada warung gitu..
pas mbak gw lewat..si penjual berkata "ehh ehh..itu oma - oma yang rambut putih, ramah banget ya..suka senyum sama siapa aja". mbak gw dengan bangganya bilang "itu majikan saya..".
nah bisa dilihat di sini..kalo kita gak perlu secara diktaktor menjelaskan identitas agama kita ke orang lain sehingga orang itu tau kita..tapi secara tersirat saja..jadi orang bisa tau perilaku baik kita itu dari mana..selagi berbuat baik, kita juga bisa memperlihatkan eksistensi kebaikan agama kita..

hahaha...okeh..jangan terlalu serius..
dan gw minta maaf kalo ada orang yang gak setuju sama pendapat gw..
peace ^^

Sunday, 28 March 2010

sekelibat tentang gw

and the story goes,

gw bukan orang yang bisa nulis dengan baik, tapi segala sesuatu harus dicoba. Banyak orang bilang.. "you'll never know, until you try".. dan gw setuju banget sama kata - kata ini..segala sesuatu, kalo kita hanya nunggu aja..itu gak akan pernah berhasil..kita harus bener - bener coba segala hal..
gw seorang anak tunggal, yang dikelilingi oleh orang - orang yang sayang bgt sama gw..
gw sayang juga sama mereka..tapi kadang..gw terlalu cepet marah..selalu nganggep apa yang dikatakan ortu gw,,ato org yang lebih tua dari gw itu, merupakan amarah..sehingga gw sering DEFENSE..tapi itu kalo lagi kumat aja,,ahahaha..MAAF YA MAMI, PAPI, OMA, OPA, MBAK.. I DON'T MIND TO MAKE YOU ALL LIKE THAT...FORGIVE ME, PLEASE.. I LOVE YOU.. :)
RHEZA..maaf juga ya, kalo jadi salah satu pelampiasan marah..ahahaha :)
gw adalah orang yang suka banget tantangan..gw periang, suka ketawain orang, tapi ada saatnya gw serius..dan kata temen - temen gw, gw serem banget kalo lagi serius,,ahahaha...gw suka banget kalo smua orang yang ada di sekitar gw..ketawa atau bahkan tersenyum karena segala kebodohan atau apapun yang gw lakukan di sekitar mereka..
gw suka olahraga apapun kecuali berenang (karena gak bisa, tapi kalo dalam keadaan darurat bisa.. :P), balet, dan suka malu - maluin diri sendiri di depan orang lain..hehehe
gw orang yang bener - bener ngerasa nyaman kalo curhat ma anak - anak cowok, gak tau kenapa..tapi jujur aja..itulah yang selama ini bikin gw..punya banyak temen cowok..dan gak segen2 gw cerita smua yg gw alamin sama mereka..ahahaha..maaf ya korban2 curhatan gw..yang selalu gw ganggu..ahaha (rheza (it's a must for you, :p),aaron,bagus,kevin,felix,ray, etc...) tapi untuk MELANIA MARIA YOSEFIN..itu khusus...ahahaha :P

gw selalu merasa kehidupan gw perfect...dan semua yang gw mau pasti terkabul..atau bahkan lebih dari itu..kuncinya sih yang pasti harus selalu PERCAYA/BELIEVE what you want is gonna soon in your hand...Pak Respati, guru matematika SMA gw bilang, yang penting kita berpikir positif tiap harinya, jadi energi positif itu akan selalu bergaung di mana pun kita berada, kalau itu kita lakukan terus menerus, semua yg kita inginkan pasti terkabul, alam semesta lah yang akan menjawabnya..yang penting pokoknya BELIEVE!! jangan salah sangka dulu, bukan berarti kita nyembah sesosok makhluk lain selain Tuhan..tapi berpikir positif dan percaya pada apa yang kita inginkan pasti terkabul, harus sejalan juga sama keyakinan kita pada Tuhan
heh..segitu dulu kayaknya postingannya,,nanti kepanjangan,,cape juga bacanya,,ahahaha :P