Friday, 22 April 2011

saya

capek untuk selalu tersenyum.

bosan

gw mau mencoba diam untuk beberapa saat,
gw bosan jadi orang hiperaktif.
gw bosan untuk selalu bertanya "kenapa" belakangan ini
gw bosan untuk tidak menerima jawaban atas semua pertanyaan gw
gw bosan dengan semua hal yang berubah tidak sesuai dengan keinginan gw
gw bosan dengan orang yang berubah
gw bosan dengan semua aktivitas gw
gw bosan dengan gw yang selalu jalan sendirian
gw bosan dengan gw yang tiba-tiba nangis karena hal gak jelas
gw bosan dengan panggilan orang-orang di rumah
gw bosan dengan apa yang gw lakukan sekarang
gw bosan dengan apa yang orang lain ekspektasikan ke gw
gw bosan dengan kebaikan orang lain
gw bosan dengan tatapan orang-orang itu
gw bosan dengan kepercayaan berlebih yang selalu orang berikan ke gw

kenapa selalu gw sih?
gw bosan jadi orang yang harus dapat nilai bagus

gw dapet bagus bukan karena gw belajar,
tapi gw pake otak jadi bukan karena gw pintar terus gw harus selalu dapet bagus

ngerti gak sih? IP ya IP, gw ya gw. cukup kan?

jarak

kita ini
kita itu
inilah kita
itulah kita
berdiri di sana bersama
tertawa bersama,
saling mengenggam tangan,
dan berlari bersama

aku ini
kamu itu
inilah aku
itulah kamu
berdiri sendiri-sendiri,
membuang muka,
saling menghindar,
dan berjalan menjauh


kita ada karena jarak,

dan kita terpisah karena jarak.

jauh
dekat
hanya itu.

......

untuk beribu-ribu kalinya,
kamu berhasil.

berubah

berubah itu
normal
"katanya"

berubah itu
bagian dari proses
"katanya"

berubah itu
supaya jadi lebih baik
"katanya"


buat saya,

berubah itu
berarti labil
tidak punya pendirian
mungkin ada yang ditutup-tutupi
mungkin iri hati
menyakitkan orang lain
membohongi diri sendiri

berubah karena terbawa arus?
berubah karena coba melupakan?
berubah karena sakit hati?

kalau begitu, saya sakit hati
meskipun saya sakit hati, saya tidak berubah
saya tidak mau berubah

dan untuk anda yang berubah,
selamat ya atas perubahannya,
mudah2an perubahan ini menghapus ingatan akan saya
karena saya lebih baik dihapus daripada dilupakan
lebih baik anda tidak mengenal saya bukan? saya enak anda enak
mungkin anda jadi bagian dari hidup saya, tapi saya sekarang juga punya hidup dan saya tidak berubah
kalau anda mau saya berubah,
itu bukan urusan anda...
urusi saja perubahan anda, tidak usah ingat dengan saya

meskipun saya masih mengajak anda untuk bertemu, itu dilakukan karena saya tidak berubah dan masih menganggap anda teman saya..

dan saya masih sakit hati sampai sekarang karena beberapa kata yang tidak anda ucapkan pada hari ulang tahun saya, tapi ya sudahlah...

anda
berubah
.

itu sudah jadi jawaban untuk saya
supaya tidak berharap lebih

Friday, 15 April 2011

ini curhat atau?

kemarin, saya menyadari sesuatu..
bahwa saya adalah sesorang yang sering sekali membohongi diri sendiri dalam keadaan apapun
saya pusing tapi saya mengingkarinya...dan itu bertambah parah ketika saya harus menghadapi traffic di Jakarta yang memang "neraka" banget.
beruntungnya saya seorang yang kuat dan bisa kembali ke rumah dengan selamat (ya iyalah, gw gitu..hahahaha)
udah pusing setengah mampus aja, masih bisa foto anak-anak yang ngegambar grafiti di metro mini --" (intuisi human interest setiap saat setiap waktu)

udah pusing aja, bisa karaokean di mobil
udah pusing aja, masih lanjut bbman :p
udah pusing aja, masih bisa mikir dan merubah jalur kepulangan saat saya sadar kalau tempat yang tadinya saya mau lewati pasti macet
udah pusing aja, masih meratiin dan sempat foto matahari yang kayak kuning telor (gara2 pake bb jadi jelek foto gw..kesel..hahahahaha)

udah pusing aja, masih senyum2 sendiri di mobil
udah pusing aja, masih ngeluh "ya ampun, ni radio lagunya gak ada yg bener...GW GAK BISA KARAOKE KALO BEGINI CARANYA"
dan ketika sampai di rumah...saya masih bisa bercanda dengan semua orang..
ini kelebihan saya, kalau saya tahu saya sakit...saya langsung makan (ya..walaupun sedikit :P) setidaknya saya masih bisa berpikir untuk tidak memperparah segalanya...
hahahahaha


anyway...
untuk kemarin, makasih ya! ;)
we should do it again..sometime :D
1 lagi...film tanda tanya bagus...harus ditonton!!!hehehehe

Saturday, 9 April 2011

......

rutinitas,
saya tahu anda ada karena saya..
saya tahu yang membuat anda adalah saya
tapi tahukah anda?
saya CAPEK, saya PUSING, saya MUAK, saya BOSAN dengan anda..
apalagi ketika UTS seperti ini...
SAYA BUKAN ANAK SD YANG HARUS MENGHAFAL SEMUA PELAJARAN,
SAYA PUNYA OTAK YANG BISA BERPIKIR
saya bingung, bagaimana seseorang bisa lupa kalau makhluk lain punya OTAK..


Selamat aja deh saya...terperangkap dalam apa yang seharusnya bisa saya cegah..


1 lagi yang saya bosan
ada saja berbagai pihak yang TIDAK MAU menggunakan OTAKnya untuk berpikir SEDIKIT saja..
OTAK kalian buat apa sih?

1 lagi
kenapa sih manusia itu maunya ikut-ikutan orang? kenapa tidak berpikir KREATIF sendiri?
OTAK anda kurang?

Kasian si OTAK nggak pernah dipakai
untuk apa menyimpan kePINTARan anda sendiri?