Monday, 19 April 2010

menyakiti dan mencintaimu

aku tak akan pernah mengerti
cara berpikirmu
cara kau menanggapi
semua omonganku

aku bukan manusia yang sempurna
yang selalu mengatakan segala sesuatu yang baik
aku juga bukan seorang penyair
yang dapat memperindah semua kata yang keluar dari mulutku

aku sadar
terkadang kata - kataku menyakiti hati
seperti layaknya pisau yang menggores hatimu
tapi..

engkau harus tahu,
tak pernah terbisat di pikiranku untuk menyakitimu
aku sayang padamu
aku cinta padamu
tapi kadang,
amarah tak bisa kuredam lagi

memang tak ada alasan untuk itu
tapi perasaan itu terus menghantui
mungkin ada kekesalan masa lalu
ataukah memang aku yang sudah gila

maafkan aku, jika memang aku menyakitimu
dan terus akan menyakitimu
tapi, selama hidupku,
aku akan selalu mencoba
untuk membahagiakanmu

hanya nama engkaulah yang akan dipanggil
ketika aku menjadi orang nantinya
dan engkau akan bangga, dengan apa yang sudah aku lakukan
engkau juga perlu tahu,
aku selalu bangga terhadap kamu
tapi tidak perlu aku nyatakan secara jelas di mukamu
itu caraku menyayangimu dan mencintaimu


dari,
aku yang selalu menyakitimu, tapi mencintaimu..

Saturday, 3 April 2010

jatuh dan bangun lagi, lagi, dan lagi...

setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya jatuh..tapi apakah mereka akan bangun lagi?
banyak orang, ketika mereka jatuh, tidak akan bangun lagi..atau susah untuk bangun lagi..
mmm,..gw punya pengalaman beberapa kali..ketika gw jatuh, dan langsung bangun lagi..hahaha
itu mungkin bukan karena gw terlalu kuat..tapi gw, sebagai cewek yang merasa bahwa dirinya gagah perkasa..gak mau untuk jatuh dan tetap jatuh...gw selalu ingin bangun lagi..terus terang maksud gw jatuh di sini..bukan jatuh karena kejadian yang membuat kita down..tapi benar2 jatuh..hahahaha

waktu itu...
sekitar pas gw masih 2 SMA...kayaknya..
gw kan ikut tuh tim futsal cewek..,saat itu ada BINUS CUP gitu tapi kebetulan futsal SMA nya tuh digabung ma tim futsal kuliah...waktu itu kayaknya sih,seinget gw..kita lawan UNTAR..hahaha

biasanya gw gak dimaenin..secara gw kan jadi beck dan pelatih gw, Killer Nainggolan, lebih banyak maenin yang midfield dan gw sadar banyak yang lebih bagus juga maennya daripada gw...tapi sayangnya waktu itu, strategi harus diganti, dan masuklah gw...sebagai beck...(bahagia setengah mampus)...ahahaha :D
NAH...gini lo..waktu itu, gw sebagai beck...berusaha sekuat tenaga..supaya pihak lawan nggak akan ngebobolin gawang gw...gw bener2 ngejegal tuh midfield lawan...tapi entah kenapa..gw nggak kuat untuk menahan berat badan gw..ketika salah satu kaki gw disengkat pihak lawan..
tiba2..jatuhlah gw..dengan letak kepala tengadah ke atas, pantat terbentur lantai lapangan futsal...gw langsung berpikir "WOI RYL,ngapain lo jatuh, bangun sana, terlalu banyak urusan yang harus lo lakuin dibandingin enak - enakan jatuh di saat musuh sedang menyerah"..gak lama kira - kira yahh ga nyampe 2 detik, gw langsung bangun lagi dan malahan menghadang pihak musuh...hahahaha
gw masih inget banget..temen gw, Agatha...dengan bingungnya bilang ke gw...kalo dia bingung gw langsung bangun lagi begitu jatoh..secara gak sampe berapa detik, gw uda bangun bagaikan maenan tinju2an abis ditonjok.hahaha..dan kalian harus tau..gw bangun dengan gaya membal...ahahahahaha

gak sampe disitu aja..cerita gw yang bangun lagi setelah jatuh..
jadi, waktu itu..
gw baru aja pulang dari latihan nyetir mobil, terus dijemput sama Rheza pake motor...seperti biasa..kami pun melewati jalan biasa..dengan gaya yang biasa pula...(apaaan seh,RYL?)ahahaha...
nah...kita harus melewati bunderan O deket hypermart..tidak tahu mengapa...tiba2 motornya itu kepleset..dan jatuhlah kami di situ..tersungkur...di saat rheza masih saja terdiam dengan posisi jatuhnya...AJAIB!!gw sudah berdiri dengan kedua kaki gw...orang yang melihat kejadian itu langsung takjub, tak percaya melihat hal itu...hahahahahahaha...
terus ada abang2 yang bilang "itu ada bensin, makanya licin, ati2 mas"..
huh dasar gak tau diri..ngapain jatohin bensin di situ...nyebelin!!!nah...lihatlah...
gw bangun lagi...tanpa jatuh...sekali lagi,,lagi..ahahahahaha :p

nah..ada lagi nih...
pas gw posting ini..gw lagi sakit...yahh...sakit perut.tapi sampe panas..uda gitu tekanan darah gw rendah banget lagi..nah..waktu itu gw mau ke WC..dengan gagah beraninya gw melangkah ke kamar mandi..ehh...tiba2 ada yang manggil.. "RYL!!" pas gw buka mata ternyata itu nyokap gw...dan oma gw juga langsung bilang "cheryl kenapa?"...
alih - alih..gw ternyata pingsan...tapi untunglah mendengar suara nyokap gw tersayang, gw terbangun lagi dari jatuh itu...hahahaha

gw sebagai manusia..bukan hanya mau bangkit dan bangun dari yang namanya jatuh beneran...
yah..gw berharap..nanti jika ada cobaan besar, tekanan dalam hidup gw..gw juga bisa cepet bangun seperti halnya jatuh - jatuh yang gw ceritakan...



salam,
cheryl
manusia yang selalu mencoba bangun lagi

Thursday, 1 April 2010

pantang, eksistensi iman, dan gereja

hahaha..
waktu itu..temen gw, agi..pernah tanya..gw gak puasa?
secara kan hari rabu dan jumat orang Katolik harus pantang atau puasa daging..
gw menjawab dengan nyengir "nggak..hehehe"

ketika menjawab itu, gw berpikir..orang yang puasa atau terang - terangan pantang tu hari..apakah mereka di hari biasanya juga begitu? gw rasa nggak...gw merasa..kalau memang mau puasa...puasalah atau pantang setiap hari..gak perlu hari khusus untuk melakukan itu..itu menurut pikiran gw..maaf ya kalo ada yg merasa tersinggung..
ketika seseorang pantang daging..apakah mereka benar - benar pantang? atau hanya mengikuti tradisi saja..tanpa mengetahui maknanya?kalau gitu itu sama saja dengan NULL!!..gak ada artinya..karena dilakukan dengan sikap hanya ingin ikut - ikutan...

tentang pergi ke gereja,
gw, sebagai manusia biasa..emang sih ga terlalu freak juga dengan yang namanya ke gereja setiap minggu...
tetapi..setidaknya gw menghormati agama gw, dan gak hanya hari - hari di mana hari besar agama gw aja, baru gw dateng ke gereja..
memang sih ya, ke gereja dengan iman kita terhadap Tuhan itu gak ada hubungannya..
banyak orang yang mengaku ke gereja setiap minggu, tapi ternyata..mereka malah nggak menerapkan apa yang diajarkan oleh agama mereka..MUNAFIK!!ITU yang PAS banget untuk orang seperti itu.., menggunakan emblem agama mereka..tapi yang terjadi adalah memalukan agamanya sendiri..ckckck..
OK..back to the topic..
seperti yang gw bilang tidak ada hubungannya, tapi..tetep saja..segala sesuatu itu butuh eksistensinya,.tunjukkan bahwa agama kalian tercermin dari diri dan sikap kalian...

oma gw cerita, dia emang orang yang ramah, suka senyum sana - sini ke orang manapun..
kebetulan..2 km dari rumah gw, ada warung gitu..
pas mbak gw lewat..si penjual berkata "ehh ehh..itu oma - oma yang rambut putih, ramah banget ya..suka senyum sama siapa aja". mbak gw dengan bangganya bilang "itu majikan saya..".
nah bisa dilihat di sini..kalo kita gak perlu secara diktaktor menjelaskan identitas agama kita ke orang lain sehingga orang itu tau kita..tapi secara tersirat saja..jadi orang bisa tau perilaku baik kita itu dari mana..selagi berbuat baik, kita juga bisa memperlihatkan eksistensi kebaikan agama kita..

hahaha...okeh..jangan terlalu serius..
dan gw minta maaf kalo ada orang yang gak setuju sama pendapat gw..
peace ^^