Wednesday 3 November 2010

D u a

Ada dua cara mencintai dalam duniaku
Kekuatan bahasa
Kekuatan visualisasi

Masing-masing memiliki kehebatannya
Masing-masing memiliki kekurangannya

Ketika kata tercipta
Ketika sentuhan digital bersatu

Dua pihak yang berbeda
Tapi cinta hanya satu
Hati terbagi menurut versinya

Aku tidak bisa memilih
Keduanya menyenangkan bagiku

Aku tak tahu akan datang apalagi
Ketiga?
Atau kecintaanku yang satu akan menghilang?
Sebelum dia pergi, aku harus memilih

Atau meninggalkan semuanya?
Cintaku satu tapi dua versi
Aku tak bisa menggabungkan keduanya
Masing-masing punya kekuatan
Bahasa dan digital

Aku yakin bisa, tapi kalau itu
Itu akan merujuk ke satu versi.
Bahasa dengan visualisasi
Atau
Visualisasi dengan bahasa?

Hatiku membelenggu
Disonansi
Selama aku tidak bisa memilih
Aku pertahankan dua versi cinta ini

Dua kecintaan yang berbeda
Sampai satu hilang
Atau keduanya hilang

Ryl’s
Minggu sebelum November

No comments:

Post a Comment