Monday, 17 May 2010

Fotografi

Fotografi...
Salah satu mata kuliah kesukaan gw, tapi sayangnya kadang - kadang dosennya bikin keki banget. Jadi ceritanya dimulai saat tugas fotografi gw ke-3, temanya itu FREEZE dan MOVEMENT. Yang terlintas di pikiran gw adalah kali ini nilai gw harus 90, karena nilai tugas gw sebelumnya itu 73, demi nilai A, tugas kali ini harus bagus banget.
Ide tidak datang begitu saja, ternyata seorang fotografer pun butuh ide yang cemerlang untuk bisa menghasilkan foto - foto yang indah. Gw pun berpikir keras, mencari ide - ide. Sampai akhirnya bokap gw tercinta yang bekerja di UBM (Universitas Bunda Mulia)bilang kalau misalnya di atas gedung UBM bisa gw pake untuk foto movement.

Maka demi foto ajib tersebut, hari rabu, alhamdulilah banget tuh hari gw libur, gw naik taksi blue bird. Tuh taksi keren banget deh nomornya B 2121 LU, dan nomor armadanya 1121 something, yang jelas nomor - nomor itu berarti banget buat hidup gw.
Sesampainya gw di sana, gw pun menemui bokap gw tercinta, sebelum menunggu saat – saat sunset untuk mengambil foto movement, bersantai – santailah gw di sana, di tour guide sama bokap gw juga loh muter – muter keliling kampus. Behh, begitu gw liat kantinnya, beda banget sama UMN yang bener2 tidak ada kantin, buat mejeng aja harus di lantai, hahahahahaha.. peace ya ^^
Nah, ketika waktu menunjukkan pukul 5 sore, mulailah gw hunting foto sebanyak mungkin. Inilah contoh hasilnya



Dengan bangganya gw pede abis dengan foto foto itu, tapi ketika akhirnya gw menunjukkan foto itu ke dosen gw tersayang, apa yang terjadi??? Ia menyatakan bahwa FOTO GW KURANG KREATIF!!!! Betapa SHOCK SETENGAH MAMPUSNYA GW!!AMARAH MEMUNCAK!!! Gw malas, untuk mencari ide baru, dan beralih ke foto selanjutnya yaitu FREEZE.

Hari Jumat, pada saat pulang kuliah, gw bersama Rheza, ke hypermart, membeli balon untuk menyelesaikan tugas freeze. Ide itu didapat dari seorang teman gw, AGI REZA JASUMA, hahahahahaha. Jadi ceritanya, balon itu gw isi air, terus gw pecahin deh tuh balon pake jarum, terus gw foto pake tripod. Nah, seperti inilah hasilnya



Alhamdulilah, setelah acc, dosen gw tercinta mencintainya, hehehehehe. Senangnya setengah mampus!!Sumpah!!!
Tapi itupun belum menjamin target nilai gw, karena movement gw yang ancur, sumpah. Akhirnya ide gw beralih ke balet, suatu hobi yang kadang – kadang menciptakan gerakan indah dan menguntungkan juga. Gw punya ide untuk menyuruh nyokap gw tercinta, yang merupakan guru balet untuk melakukan beberapa hal, dan hasil fotonya seperti ini. THANK’S A LOT FOR TRIPOD!!!



Dosen gw tersayang pun Jatuh hati untuk yang kedua kalinya. Alhamdulilah pokoke. Tapi , meskipun begitu, dia tetap bilang bagaimana jika 2 orang?? Huh, pengen gw bakar juga ni dosen, soale dia tuh tipe orang yang gak puas nyuruh – nyuruh orang. Tapi demi nilai, demi fotografi, gw korbankan juga kaki gw untuk menjadi orang kedua itu. Dengan bantuan tripod dan self timer, jadilah foto seperti ini.



Gw terserah aja deh dia kasih nilai gw berapa, yang penting gw udah berusaha sekeringat mungkin demi nilai itu.
Pada akhirnya tibalah saat – saat melihat nilai, dan ternyata nilai gw..... 90, OMG PUJI TUHAN!!!! Perjuangan gw, tidak sia – sia, dan semoga nilai ini akan bertambah sesuai bertambahnya skill gw.
So, kawan, jangan pernah menyerah, meskipun karya gw yang pertama dibilang gak kreatiflah apalah tapi jika kita tetap berusaha, pasti Tuhan akan memberi jalan..

Salam, Cheryl P.B
Manusia yang selalu ingin belajar

2 comments:

  1. Dahsyat cheryll .. like this ..
    keren tuh photo2nya ..
    salut gw ..

    ReplyDelete
  2. hahaha...bank!!makasih lohh

    ReplyDelete