Monday 2 August 2010

Jakarta

Jakarta, ibukota negara Indonesia, tempat di mana semua etnis apapun tinggal, tempat di mana semua orang mencari makan, tempat di mana semua orang melakukan aktivitas baik yang mulia maupun hina sekalipun. Dari orang kaya sampai miskin melarat ada di sini, siapapun tinggal di sini. Padahal banyak kota - kota lain di Indonesia yang lebih layak dijadikan tempat tinggal. Atau jangan - jangan mereka yang datang ke Jakarta tergiur oleh pesona 'banyaknya etnis' itu. Karena banyak etnis, jadi usaha apapun akan sukses di sini. Hmmm... banyaknya orang yang tinggal di Jakarta tentu disebabkan oleh pekerjaan, kata orang - orang, Jakarta, memiliki banyak lapangan pekerjaan. Ya...pekerjaan dari pengemis yang hanya minta - minta di jalanan, pekerjaan prostitusi, pekerjaan koruptor...kalian mau jadi setan ataupun malaikat tersedia terus..
Jakarta, merupakan cerminan dari negara Indonesia...dari namanya saja sudah Indo yang berarti campuran...semua orang yang tinggal di sini merupakan orang campuran dari etnis manapun yang mungkin saja dirinya sendiri tidak tahu..bisa saja seorang anak merupakan campuran dari Batak, Flores, Portugis, Jawa, ataupun Ambon...heterogen...itulah Jakarta..
Jakarta, juga tidak pernah tidur, dari pagi hari sekali banyak orang yang sudah siap membuka dagangannya, pergi ke pasar, atau malah baru pulang dari dunia gemerlap..di malam hari pun ia tidak tidur, terjadi berbagai kejadian prostitusi atau para mahasiswa dan pelajar yang masih online sampai pagi..
Jakarta, mungkin menyisakan banyak kenangan..banyak kekesalan..banyak cerita..banyak kejenuhan..tapi ya..Jakarta..tetap ibukota Indonesia

:P
cheryl,
manusia yang terus belajar

No comments:

Post a Comment