Monday 12 November 2012

mimpi

Mimpi. kita hanya bisa berangan jauh lalu dijatuhkan oleh kepahitan kenyataan.
Lantas?

Tuhan menciptakan manusia penuh dengan imajinasi.
Hanya yang membedakan manusia yang satu dengan lainnya hanyalah harapan.

ada 2 jenis harapan. yang satu harapan yang hanya ada di angan-angan.
yang satu lagi harapan yang diwujudkan dengan kenyataan.

di manakah saya?

saya ada di yang pertama ketika membayangkan ayah saya masih ada di sini. masuk ke kamar saya tanpa basa-basi, mengambil baju batiknya, lalu berkata, "tidur lagi ryl." Lalu saya akan bilang "HUHH PAPI! Lagi tidur juga!"

dan saya ada di yang kedua ketika saya menulis hal ini lalu berpikir untuk menulis dan langsung merealisasikannya.


semua orang butuh imajinasi. mimpi.

tapi untuk jenis harapan yang pertama.

mimpi sama dengan kesedihan. sama dengan penyakitan. sama dengan harapan yang tidak akan pernah ada.


mimpi hanya untuk mereka yang ingin disakiti kenyataan.

jadi bermimpilah.
karena manusia dilahirkan untuk mengalami kesakitan.
mengalami semua rasa.

dan ini belum titik.

No comments:

Post a Comment